Gambar Motivasi Semangatku

Gambar Motivasi Semangatku

Semangat pagi sodara2 :) hidup itu butuh penyemangat, istilah kerennya motivasi. naaah, ini aku habis bikin kata-kata motivasi, semoga menginspirasi kawan2 sekalian. Aku biasanya nonton di tipi, itu tuh Pak Mario Teguh (dengan kata-katanya yang Zuper Zekalii), Pak Tung Desem W (yang sangat Dahsyat), Ippho Santosa (penulis buku 7 keajaiban rezeki). Kadang juga striming video motivasi di yutub, uakeh poll :) pokoke ndak ada habisnya kalo soal motivator. Eits, tapi tetap semua motivasi2 itu kembali pada diri kita! Kadang malah ada orang yang sudah di motivasi tapi tetap gak semangat. duh! iya, soalnya memang semua kembali pada respon kita masing-masing.

"Motivator terbesar itu terdapat dalam diri kita masing-masing" *catet*
Gimana sih caranya biar kita termotivasi? begini, ehem ehem. selalu berpikir positif, hindari negativity semisal kata-kata yang membuat kita pesimis, contoh : duh kok sulit ya? duh kayaknya aku gak bisa dehaku kok item jelek kumel ya?. Coba kata-kata ini di balik menjadi positif : sepertinya aku bisa, cuman dengan cara yang lain, dll. Intinya positiflah guys! jangan jadi si pesimis yang dikit-dikit ngeluh, diluk-diluk sambatan, di lihat itu nggak enak, di dengar juga menyusahkan teman di sekitarnya. haha :D lha iya kok punya teman bisanya sambataaan tok, ngelu aku ngrungoknone.

Motivasi biasannya hubungannya erat sama impian. Kalo orang sudah punya impian yang kuat, biasanya termotivasi impiannya itu, jadi siap melakukan apapun demi impiannya. mbuh itu pengen punya penghasilan gedhe, punya motor baru, hp baru, rumah baru, dll. wes pokoke kudu iso! coba di explore lah, masing-masing dari kita itu beda cara merespon motivasi. Ada seorang mentor saya yang tinggal di kota Malang, Jawa Timur, suatu waktu beliau upload foto salah satu putranya ke fesbuk, dan dia beri keterangan "Motivator terbesarku" waow, amazing! jadi orangnya itu uripnya memang sangat sukses sekarang, semangatnya itu loh gak ada habisnya, ternyata salah satu rahasianya itu ya demi anak-anaknya tercinta, beliau melakukan apapun, langkah demi langkah untuk lebih sukses lagi. keren!


gambar motivasi 1

1. Tuhan tidak pernah salah menempatkan kita, dimanapun kita berada sekarang adalah tempat terbaik yang dipilihkan oleh Tuhan.

dan itu bukan suatu kebetulan, ada rahasia besar dibalik itu semua. Kita musti bersyukur atas semua yang kita dapatkan. Kok aku serasa tidak nyaman sekarang? hidup begitu sulit, cari penghasilan susah, di bully orang-orang? ayo ambil hikmah dan positifnya. Itu karena kita sedang di uji, sedang dipersiapkan untuk jenjang kehidupan yang lebih baik. Ibarat ujian, sebentar lagi naik kelas. kadang pun di bikin iri sama orang lain di sekitar kita. Tetap katakan : kelak nanti akupun akan mendapat kehidupan yang baik karena akupun senantiasa meningkatkan kebaikanku.

gambar motivasi 2

2. Amalkan kehidupan Pancasila

Gambar motivasi yang ini sih cukup global yak, soal nasionalisme aja. ada gambar anak kecil yang mengibarkan bendera, tampak riang dan gembira. Karena seharusnya kemerdekaan bangsa ini harus begitu. Bebas tanpa beban! amalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sing piye iku din? ya yang baik-baik lah, tinggalkan keburukan.

gambar motivasi 3

3. Berani ambil resiko! iya bukan Nekat ambil resiko loh ya.

Hidup ini penuh resiko, kita diam di tempat pun beresiko kena serangan stroke. hehe. kadang mau ambil suatu peluang, bisnis, pekerjaan, bahkan pertemanan pun juga punya resiko. Tapi resiko itu bisa di siasati sejak awal, di perhitungkan, dipikir, di angen2, tapi jangan kelamaan mikir resiko nanti jadinya kita negatif. musti di coba dan di coba. apapun itu. Dulu aku pas ngawali ngeblog aja mikir resiko, lha nanti blogmu elek piye din? trus di caci maki orang-orang? haha. halah wes pokoke ngeblog dulu lah, wong resikonya juga minim. paham ya guys :)

gambar motivasi 4

4.Hidup yang berkualitas, kehidupan yang mapan kadang perlu perjuangan.

kecuali kalo misal bapakmu juragan beras yang punya lumbung padi dimana-mana, sawahnya luas, sapinya akeh, wedusnya manak-manak terus. Mungkin hidupmu sudah mapan sejak awal. Tapi kalo kita saat ini mungkin masih hidup di kondisi yang sulit, mbuh itu sulit keuangan, sulit waktu, sulit akeh lah pokoknya. Saatnya bangun dan mulai langkah-langkah baru yang benar-benar bisa mengantarkan kita menuju hidup yang lebih baik. caranya? gampang, mulai saja dari hal kecil, bangun pagi tiap hari, sholate sing temen, full 5 waktu, melakukan hal-hal dengan cepat, ndak males2an. gitu kok repot

gambar motivasi 5

5. Bukan soal pintar atau kuat, tapi soal adaptasi! nah, itu yang kurasakan dalam hidupku,

aku pernah bergaul dengan para enterpreneur2 muda, orang-orang yang bisa dikatakan sukses hidupnya, rasanya sangat semangat dan penuh ceria. akupun juga pernah bergaul dengan orang-orang pekerja keras, bergaul sama orang-orang biasa yang rata-rata menjadi karyawan biasa-biasa dengan pendapatan minim. semua itu terasa beda. awalnya susah menyesuaikan diri, tapi sedikit-demi-sedikit, tak coba mulai adaptasi. adaptasi itu penting, memang susah awalnya, tapi lama-lama akan terbiasa. Hidup terasa keras itu karena kita belum bisa beradaptasi, kalo sudah biasa, ya rasanya biasa aja tuh. Sekarangpun aku selalu berusaha adaptasi dengan hal-hal baru. tiap hari selalu ada yang baru! bahkan akupun sekarang membiasakan untuk beradaptasi dengan blogku ini? bagaimana denganmu? punya kisah motivasi? share aja guys :)

Yuk bergerak! dengan bergerak kita akan senantiasa termotivasi, ibarat bersepeda, hidup ini harus tetap bergerak agar selalu seimbang. kalo sepeda kita berhenti gimana? ya di jagang biar ndak ngguling :D hehe