Lomba Desain Kaos Gila Jogist

Lomba Desain Kaos Gila Jogist

Yihaaaaa.. Seneng banget, habis dapet kiriman Kaos Jogist Gratis! kok bisa? bisa donk. Begini kisahnya : Bulan Lalu, tepatnya tanggal 5 November 2014, pagi-pagi melototin monitor PC browsing-browsing, melakukan kebiasaan baik blogger, yaitu jalan-jalan dari web satu ke yang lainnya. Iseng-iseng ngintip jogist.com, eh kok ada info Lomba Desain Kaos Gila Jogist. Gila nggak sih?

ini dia Lomba Gila nya Jogist!


Kamu bisa ikutan kok, bisa desain-desain kaos? coba deh kirim aja ke Jogist. Melihat informasi ini, muncullah ide Gila di kepalaku untuk mencoba mengirim file Desain buat Kaos Gila Jogist. aku sempat bertanya-tanya kepada diri sendiri, apa aku musti jadi gila dulu? hati kecilku menjawab : gak harus, tapi di sarankan. aku memang bukan orang gila yang punya ide-ide gila karena aku tidak segila itu. kamu tahu caranya jadi gila? ajari aku donk.

bahas apa sih ini? abaikan... balik ke judul...

Sekilah tentang Jogist :
Jogist adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Kaos dengan desain-desain unik nan khas. Tema desainnya mulai Guyonan, Canda Pengusaha, Tema Khas Jogja, anak-anak, dan lain-lain. Beli kaos jogist bisa secara online atau langsung ke toko nya yang tersebar di beberapa tempat di Jogja. untuk info lengkapnya bisa cek langsung di situs Jogist.com

Desain Gila dimulai

Oke, Dalam dunia perdesainan Kaos, aku masih pemula dan perlu banyak belajar kepada para mastah-mastah di luar sana. Gak ada salahnya di coba deh ngirim file ke Jogist, siapa tahu cocok. Sebelum aku ndesain aku sempatkan untuk baca syarat dan ketentuan mengikuti lomba desain kaos gila ini. tuntas aku baca, mulai deh aku lihat referensi kaos Jogist itu detailnya bagaimana sih? temanya apa aja sih? jadi aku melakukan browsing tingkat dalam di jogist.com, klik dari satu link ke link lainnya, bahkan stalking di twitternya jogist. Sebelumnya sih aku sudah tau Jogist ini yang bagaimana, tapi biar makin greget jadi tak ubek2 isi web nya jogist, tak lihat desain-desain kaosnya seperti apa aja. wiiiiih apik apik!

Mulai deh aku cari ide untuk desain kaosnya *mikir keras*. apa ide yang ini ya, yang itu aja mungkin. arrghh tidak tidaak.. eh iya iyaaa. dan akhirnya naaaah! yang itu aja...

dalam tahap ini aku sampai melakukan ritual merem mingkem depan monitor untuk memunculkan ide kreatif demi desain Kaos Jogist yang terkenal Gila itu.

Secepat mungkin ide yang sudah muncul ini aku tuangkan langsung di lembaran baru aplikasi menggambar vector yang sudah menemaniku tiap hari, sebut saja CorelDraw X7. Bikin deh objek, tulisan, kasih warna, sret sret sret... klik sana klik sini...  bertubi-tubi sampai pada akhirnya.... Terciptalah desain kaos dengan tulisan "Low Profil Hi Profit", tema ini sangat cocok dengan karakter Jogist menurutku. Andai di kategorikan, ini masuk di kategori "Canda Pengusaha". Yups, jadi di dalam Jogist itu ada beberapa tema kaos, mulai dari Guyonan Jawa, Jocil, Canda Pengusaha, Apa Sadja, dan lain lain. unik deh Jogist ini.

Apa sih arti desain kaos "Low Profil Hi Profit"?

simple aja sih, dari teksnya aja udah keliatan, untuk menjadi orang yang punya Profit Hi (baca : kaya) itu gak harus dengan penampilan berlebihan yang wah. cukup low profil, artinya penampilan biasa aja, tapi dompet isinya tebelll, di dominasi dengan uang cap dua bapak.

Desainku Ternyata Terpilih

Sore, tgl 12-11-2014 jam 3. Ada SMS masuk ke Hape jadulku, tak lihat nomornya asing. *penasaran*, dan isinya :

"Hallo selamat sore, ini dari Jogist Kaos Gila..Selamat ya kamu menang lomba desain kaos Jogist :) ... bla bla bla

Lho desainku terpilih toh.. waaaah seneng banget nih. oke oke, habis ini aku mau cek email untuk lihat keterangan lebih lanjut soal moment kemenangan paling Gila ini haha. Aku seneng banget soalnya jarang-jarang aku dapet penghargaan semacam ini. Nampaknya sih ini sederhana dan biasa saja bagi orang yang udah sering menang-menang lomba desain. Tapi buatku, ini sangat membanggakan... *nyanyi You Raise Me Up*

Beberapa hari setelah aku dikabari kalo desainku masih di sablon ke kaosnya, artinya masih di produksi dan butuh waktu. sekitar 1 mingguan aku cek web jogist, eh ternyata sudah selesai produksi dan sudah terpampang nyata di web katalog jogist, ada desainku disana. cool man!

Desainku yang terpilih (low profil)

Hadiah Tak ternilai + bonus uang tunai

Aku seneng banget soal Hadiahnya. Btw opo sih hadiahe din? Jadi hadiahnya adalah.... Jreng Jreng Jreng... Uang tunai senilai Rp 250.00 plus satu Kaos Jogist yang menang lomba, maksudnya ya kaosku yang temanya low profil itu.. Tapi daripada hadiah uangnya, aku lebih puas dengan predikat terpilih / menang, karena kepuasan batinnya itu lho. Kepuasan ini  tak ternilai buatku. Bagiku 250rb anggap saja bonus plus plus nya :) pesanku : ndesainlah secara ikhlas, hadiah pasti kan mengikutimu *wejangan sesat* abaikan...

Gak lama setelah hadiah uang tunai di transfer ke rekeningku, dan tibalah giliran Kiriman Paket Kaos Jogist sebagai hadiah buatku, tiba di depan rumahku. di antar oleh Pak Pos.

Wah kereen bingits ini kaos, di pakai nyaman, kainnya alus, hasil sablonnya padat banget dan mulus abis. bener-bener berkelas dah Jogist ini.


kadar ganteng meningkat berkat kaos Jogist

"Kami beri tanda cinta di pundak kanan agar dirimu selalu hidup penuh impian"
di bagian pundak kanan kaosnya ada quote di atas ini. keren ya, makin terharu aku.

Yuk di tumbas sana langsung aja ke Jogist.com :) atau kalo teman2 yang rumahnya Jogja, ato yang lagi liburan ke Jogja, bisa mampir ke Jogist tuh.

Thanks Jogist